Monday, October 10, 2016

Penyebab Payudara Cepat Kendur





Apa sajakah hal tersebut? Berikut telah dirangkum 5 kebiasaan sehari-hari yang sebaiknya dihindari oleh kaum hawa

1. Diet sembarangan
Banyak orang sembarangan melakukan diet untuk menurunkan berat badan, namun ketika berat badannya sudah turun drastis ia justru kembali makan banyak dan kembali menggemuk.

"Diet yoyo semacam ini dapat membuat jaringan payudara menjadi lebih cepat kendur," ungkap Michael Edwards, MD, ahli bedah payudara dari The American Society for Aesthetic Plastic Surgery.

x

2. Merokok
Rokok tak hanya mengganggu kesehatan paru-paru, tetapi juga bisa membuat kulit menua, membuat aliran darah ke permukaan kulit berkurang. Tentu saja ini juga berpengaruh terhadap kulit di area payudara. Tak peduli Anda berkilah bahwa jumlah rokok yang Anda konsumsi hanya satu batang dalam sehari, faktanya satu kali merokok sudah cukup dapat melemahkan dan menuakan usia kulit dengan mengurangi suplai darah ke permukaan kulit.


3. Tak pakai krim tabir surya
Krim tabir surya tak hanya dapat bermanfaat sebagai pelindung kulit wajah dari sinar matahari, tapi juga membantu mencegah payudara dari pengenduran dini lho.

Lapisan pelindung yang dimiliki oleh krim tabir surya memiliki efek yang sama seperti kulit wajah, yakni membantu mempertahankan struktur kolagen pada kulit dan mengurangi kerusakan kulit payudara.



4. Memakai bra yang tak tepat
Bra sangat penting untuk menopang dan menjaga bentuk payudara. Ukuran bra yang tidak sesuai dan bra yang tidak dapat menopang payudara dengan sempurna akan membuat payudara cepat kendor. Sekitar 80 persen wanita diyakini menggunakan lingerie serta pakaian dalam dengan ukuran pas. Tanpa disadari, kebiasaan seperti itu justru bisa membuat payudara mengendur, postur tubuh menjadi buruk, sakit punggung, lecet, bahkan ruam. Meskipun mengendurnya payudara juga dipengaruhi oleh faktor turunnya berat badan, konsumsi obat dan pil kb, siklus menstruasi, kehamilan, serta menopause.

Oleh karena itu, ahli genetika di UCLA's medical school, AS, Steve Horvath menyarankan agar Anda membeli bra setiap tahun untuk mengetahui ukuran yang digunakan sudah benar. "Jangan lupa juga gunakan bra olahraga untuk berolahraga," ujar Steve.

5. Olahraga berlebihan
Meskipun masih minim bukti penelitian, beberapa ahli mengatakan olahraga yang salah dan berlebihan dapat menyebabkan kerusakan kolagen payudara. Nah, sebelum Anda melakukan latihan fisik, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter Anda. Ritme olahraga yang cocok pada orang lain, belum tentu cocok untuk fisik Anda.

6. Tidak Pakai Sport Bra Saat Olahraga Buat Payudara Kendur
Sebagian wanita percaya bahwa saat olahraga harus memakai sports bra karena kalau tidak akan membuat payudara cepat turun. Pakai sports bra ketika latihan memang dianjurkan tapi bukan berarti payudara menjadi kendur bila tidak menggunakannya.
Dokter lulusan Universitas Hasanuddin itu menuturkan, sports bra didesain khusus untuk berolahraga sehingga dibuat dari bahan yang menyerap keringat. "Boleh saja kita memakai bra lain tapi kalau bahannya panas bukan dari katun seperti sports bra tidak menyerap keringat bisa memungkinkan tumbuhnya kuman," tutur wanita 45 tahun itu.

No comments:

Post a Comment

Blogroll

BTemplates.com

Search This Blog

Model FHM Berpayudara Terbesar